Minggu, 27 Mei 2012

Laut, Pulau, Kepulauan Cantik!

Akhir-akhir ini lagi terobsesi soal laut. *sebenernya udah dari dulu juga sih* Aku punya kekaguman yang tinggi tentang laut, pantai, atau segala macam dengan semenanjung dan pulau-pulaunya. Hamparan yang tak terbayangkan betapa indahnya. Di sana bisa mengekspresikan segalanya. Bahkan teriak sekalipun.

Pertama, Wakatobi yang terletak di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Ibu kota Wakatobi adalah Wangi-Wangi. Kabupaten Wakatobi terdiri dari empat pulau utama, yaitu Wangiwangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko. Jadi, Wakatobi adalah singkatan nama dari keempat pulau utama tersebut. Sebelum 18 Desember 2003, kepulauan ini disebut Kepulauan Tukang Besi dan masih merupakan bagian dari Kabupaten Buton.

Kedua, Banda Neira. Banda Neira adalah gugusan pulau-pulau kecil yang terletak disebelah Tenggara pulau Ambon propinsi Maluku dan termasuk dalam wilayah kabupaten Maluku Tengah.

Ketiga, Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Keempat, Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kelima, Kepulauan Seribu Selatan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, Indonesia. Kecamatan ini terletak di bagian selatan kabupaten ini. Kecamatan ini terdiri atas tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Pari, dan Kelurahan Pulau Untung Jawa. Di wilayah kecamatan ini banyak ditemui bagan-bagan tancap yang merupakan alat tangkap ikan pelagis kecil.

Keenam, hmmm yang terakhir ini Laut yang paling bikin penasaran. Penasaran sekali. Is....... Bikini Bottom. Hehe. Dalam SpongeBob squarpants Movie Bikini Bottom berada di pulau Bikini Atoll, yang berada di Samudera Pasifik. Lokasi Bikini Bottom di bawah Samudera Pasifik. Bikini Bottom ada di sebuah pulau yang juga tempat Ladang Ubur-ubur dan Goo Lagoon. *penasaraaaaaannnnn!!*

WAKATOBI
BANDA NEIRA

KEPULAUAN SERIBU

BIKINI BOTTOM  :))

RAJA AMPAT

KARIMUNJAWA
Itu tadi beberapa kepulauan dengan pemandangan bawah laut yang indah yang pengen aku kunjungi. Bangga jadi orang Indonesia dengan kekayaan alam yang seperti ini. Semoga kedepannya tidak akan ada penyalahgunaan. :)

0 komentar:

Ekspresikan Komentar Anda | Ex : Ketik :10
:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40
:41 :42 :43 :44
:45 :46 :47 :48

Posting Komentar