Sabtu, 31 Maret 2012

Rahasia Bintang


Hening beberapa saat.

Keysha menatap langit malam dengan penuh kekaguman. Dia nggak sadar sejak tadi Rendy terus menatap dirinya.

"Ren, gimana sih caranya tau kita sayang sama seseorang?"
Rendy tidak mengatakan apa-apa. Sepertinya ia menunggu Keysha melanjutkan kalimatnya.

"Aku rasa. . . . . aku baru ngerasain yang namanya cinta."
Rendy masih terdiam, nggak berkomentar sama sekali. Bahkan saking diamnya, sampai-sampai Keysha mengira Rendy telah menutup teleponnya.

"Halo, Ren. . . . ?
"Teruus. . ." Rendy memberikan tanda ia masih mendengarkan cerita Keysha.

"Aku tau banyak orang yang benci setengah mati sama dia. Aku tau musuhnya banyak banget," lanjut Keysha. Ia menghela napas panjang kemudian berkata pelan, " Tapi aku tau sebenarnya dia baik. Dia cuma kesepian."
Rendy terdiam, namun napasnya terdengar berat.

"Ren, apa ini yang namanya cinta? kamu pernah ngerasain kayak aku nggak?"

Pertanyaan Keysha membuat Rendy bingung harus menjawab apa. Ia menghembuskan napas.

"Setau gue, yang namanya cinta itu. . . cuma bisa dilihat lewat hati. Elo ngga akan sadar saat dia ada di depan lo. Tapi elo akan sadar saat dia nggak ada disisi lo. Elo akan setia menunggu meskipun dia nggak memedulikan elo. Dan....... di saat elo tau dia mencintai orang lain, elo akan melepaskannya supaya dia BAHAGIA........"

"Apa menurut kamu, aku jatuh cinta sama Aji?" Potong Keysha.
Agak lama Rendy terdiam. Wajahnya menatap Keysha dari kejauhan. Sebelum akhirnya berkata pelan, "hmmmm.........Mungkin iya."

Keysha tersenyum. hatinya seperti berbunga-bunga.

0 komentar:

Ekspresikan Komentar Anda | Ex : Ketik :10
:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40
:41 :42 :43 :44
:45 :46 :47 :48

Posting Komentar