Jumat, 18 November 2011

Bagian Satu !

". . . . . Hari ini aku masih nungguin dia, dengan ditemani alunan musik yang sama seperti saat pertama kali berbincang dengannya di mushola belakang sekolah."
Unintended - By Muse

Kurang jelas asal muasalnya, yang aku tahu dari teman-teman, dia pindah ke sekolah ini karena di sekolah yang lama dia bermasalah. Tukang bolos lah, raja tawuran lah, makanya gak naik kelas terus pindah deh.

Tapi aku rasa ada yang berbeda disini. Anak itu sama sekali gak ada potongan tukang bolos, apalagi raja tawuran. Dilihat dari penampilannya sih cukup enak dipandang, gak neko-neko dan masih dalam batas wajar-wajar aja. Hmmm, aku jadi penasaran. :)

HHmpppffhh, hari yang membosankan, pulang sekolah gak bisa barengan sama teman-teman. Soalnya aku ada ekstrakurikuler Jurnalistik sore ini. Biasanya sih semangat, gak tahu kenapa hari ini bawaannya maleeeesss banget.

Kayaknya angin di sekolah lagi sejuk-sejuknya nih. "Nongkrongdi belakang mushola ah, keknya seru sambil makan." ucapku sendiri. Dengan membawa seperangkat tepak makan dan minum aku berjalan menuju mushola dengan gontainya *maklum lapar akut*. Tapi tiba-tiba otakku memaksa kaki ini buat berhenti.

Yaaahhhh, keduluan deh. Tempat sejuk plus nyaman buat nongkrongku siang ini udah dijajah sama seorang cowok yang sedang bertapa dengan 'gaul' nya. Bertapa gaul sama dengan mata merem dan telinga disumpel pakai headset, sudah begitu musiknya juga teriak-teriak kenceng ditelinganya. *Gimana gak kenceng? orang aku yang gak nebeng pakai headsetnya aja bisa dengar.

Sepertinya dia gak ngeh kalau ada orang yang duduk 3 meter dari jarak dia bertapa. Nah, karena perut juga udah dugem sejak tadi pelajaran Antropologi. So, tanpa ba bi bu aku langsung buka bekal makan siangku yang dibikinin nyokap tadi pagi, ku makan dengan lahapnya. Nasi, sayur buntil favoritku, ikan bandeng dan gak lupa cemilan favorit juga >>> taaaaaaaddaaaaaaa kerupuk udang.

Sesekali sambil melirik ke arah si pertapa di siang bolong itu. Hmmm, gak ada perubahan posisi dan masih gitu aja. Dalam keadaan kayak gini keisenganku muncul. Sengaja aku makan kerupuk sampai terdengar keras bunyi "kriuuukkk. . .kriuuukkk". Yaaahh nihil, dia tetep gak dengar. Makin aku kerasin "Krrriiiuuuuuuuukkkkk" tetap juga nihil. Sampai kerupuknya habis juga kagak bangun-bangun tuh orang. *aku terpikirkan sesuatu* Nah, terakhir ini pasti bangun. Plastik bungkus kerupuk tadi aku tiup sampai seperti balon, lalu. . . . .DOOOOOORRRRRRR!

Pelan-pelan mata itu terbuka.

"Hehe, piss mas kaget ya? sorry loh ganggu bertapanya. Saya cuman numpang makan doang kok. Soalnya biasanya saya juga nongkrong di sini. Mas, murid baru Ipa satu kan? kataku nyerocos. Padahal dalam hati "mampus nih, jangan-jangan bentar lagi ada singa ngamuk lagi."

"Kamu udah lama di situ?" tanyanya dengan suara berat khas orang bangun tidur.

"Mmm, ada kali setengah jam." jawabku

Tanpa pernyataan lanjutan lagi, dia langsung pergi dengan santainya.
"Kagak bilang permisi kek, apa kek gitu. Syukur-syukur beramah tamah ngajak kenalan. Dia kan murid baru." Gerutuku pelan.
Jadi itu anak baru kelas IPA yang bikin heboh seantero sekolah? sekilas emang kayak sombong sih, tapi aku yakin ada sesuatu yang berbeda disini. :))


_____________________ Bersambung

0 komentar:

Ekspresikan Komentar Anda | Ex : Ketik :10
:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40
:41 :42 :43 :44
:45 :46 :47 :48

Posting Komentar