Senin, 14 Maret 2011

Coretan Buat Ayah



Dearest. . .
Bokap itu tegas jadi terkesan galak, Tapi Bokap itu Humoris, Bokap itu ingatannya lebih cemerlang ketimbang aku, Bokap itu gak pelit ( hehehehe ), Bokap itu pedulinya gede, Bokap itu suka nyanyi, Bokap itu suka banget air putih, Bokap suka banget gudeg, Bokap adalah Ayah terhebat yang aku punya.^^

Hari ini ulang tahun bokap yang ke 65 taun. Owh my God, gak terasa udah setengah abad lebih banget umur bokap. Puji Tuhan banget bokap masih sehat bugar, bahkan gak keliatan kalo beliau udah berumur segitu. Bokap punya 3 anak, Mba Yekti, Mas Didik n aku. ^^ Cucu bokap udah 4, Heru, Deni, Peni sama Tata. Kalo udah kumpul, rumah udah kek kapal pecah. Tapi it’s okay, kami adalah Keluarga yang bahagia. amin!!!

Walopun gak bisa ngucapin langsung tapi tadi, pagi2 banget aku telpon bokap, beliau seneng banget. Dengan segala ucapan yang aku bilang, sampe gak terasa air mata aku pun tes tes tes. Rasanya pengen banget pulang ketemu bokap dan meluk bokap seeeerrrraaaaaaatttt mungkin. Maklum dari dulu aku kecil, aku lebih deket sama bokap ketimbang nyokap. Bokap yang selalu setia anterin aku kemana-mana, dari Les nari sampe liburan sekalipun. Bokap ngajarin aku segalanya. Dari aku yang awalnya gak bisa sampe aku jadi bisa. *kecuali mancing ikan, aku pasti slalu kalah. Bokap bilang,”itu tandanya kamu belum bisa.” 

Hal yang dari dulu aku inget sampe sekarang. Ini nih >>>> Suatu hari bokap pergi ikut Seminar guru-guru se Kabupaten. Seperti biasa bokap berangkat pagi-pagi karna tempat itu lumayan jauh dari rumah, mungkin sekitar 45 menit. Waktu itu aku masih kelas 4 SD. Sekitar pukul 3 sore bokap dah pulang. Dari kejauhan Keliatan bokap capeeeeekkkk banget. Aku yang waktu itu lagi maenan petak umpet bareng temen-temen kecil aku, dan kebetulan aku lagi sembunyi diatas pohon. Aku berniat ngasih kejutan dengan ngagetin bokap dengan cara loncat dari atas pohon. Akhirnya kejadian lah disitu. Yuppzzz pendaratan yang bagus. Aku kira bokap bakal seneng banget, eh ternyata malah marah-marah. Saat itu juga aku langsung ngacir pergi dengan perasaan yang sebel banget. Aku ngerasa gak seharusnya bokap bentak-bentak aku kek gitu. Disitu banyak temen-temen aku. Aku kan jadi malu. *Yaaaahhh namanya juga anak kecil.

Dulu waktu kecil kalo lagi sebel, bete sama orang rumah, aku pasti nyepi ditempat favorit aku. Di samping pohon kopi belakang rumah. Dijamin disitu gak ada yang tahu ^^. Lama-lama capek juga nyempil sendiri disitu, aku balik kerumah berniat mau mandi. Ooppssss ada bokap lagi mandi’in si Puter ( Puter ntu burung perkutut kesayangan bokap ). Dengan mengendap – endap aku mau buka pintu. Rupanya bokap sadar kalo aku udah ada disitu. Bokap bilang,” Makanya lain kali jangan loncat dari atas pohon, lha nek jatoh gimana? ya toh?, Sana gek mandi nanti tak kasih sesuatu tapi kalo kamu udah mandi.” Aku cuman ngejawab dengan anggukan. Sesegera mungkin aku ngambil handuk, trus mandi. Byarrr byuurrr. . . Tadaaaa selesai dah!! ^^

Pelan-pelan aku jalan ngedeketin bokap yang lagi sibuk ngerapi’in kaset-kasetnya. aku bilang,” mana katanya mau ngasih sesuatu?? aku udah wangi toh?” Tanpa bilang apa-apa bokap masuk kamar dan keluar sambil bawa bungkusan. “ Surprise banget isi bungkusan itu jam tangan yang bentuknya Mickey Mouse yang emang udah lama banget aku pengen. Pernah aku minta sama bokap jam ntu, waktu kepilih mewakili SD aku, ikut lomba Langen Carito ( Langen carito, semacam drama musikal tapi dalam versi jawa ). Waktu itu aku bilang ke bokap, “Kalo aku lulus seleksi, pokoke Ayah harus belikan aku jam tangan Mickey Mouse.”

Begitulah bokap, walopun beliau keliatan galak tapi bokap perhatian, dan selalu berusaha nepatin janjinya. Dari dulu waktu aku kecil sebenernya bokap pengen suatu saat nanti aku bisa jadi Penari. Penari seperti Bagong Kusudiharjo atau Didik nini Thowok. Makanya dari aku kecil bokap udah masukin aku ke sanggar tari, ikut ini itu segala macem. Beliau bilang syukur-syukur bisa ngembangin bakatnya. Tapi karena suatu hal, hal itu mungkin gak akan terjadi. 

Aaaahhhh, pokoknya hari ini seneng banget. Skali lagi “ Selamat Ulang Tahun 65 Ayah Tercinta, Tetap menjadi Ayah juara Satu di Seluruh Dunia buat Mah, anak-anak & cucu-cucu semua.” Tuhan Yesus Memberkati. Amin.
CintaAyahSangat.
_Nyut_

0 komentar:

Ekspresikan Komentar Anda | Ex : Ketik :10
:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40
:41 :42 :43 :44
:45 :46 :47 :48

Posting Komentar